Pengunjung

waktu!!

Selasa, 14 Februari 2012

Valentine’s day? Noway!!


Valentine’s day katanya adalah hari kasih sayang? Setuju kah anda? Hmm.. mungkin beragam alasan akan anda utarakan, baik pro maupun kontra. Tapi coba pikirkan!! Hanya tanggal 14 Februari  kah hari kasih sayang anda? Hanya sehari? Ckck, menyedihkan! Padahal setiap hari bahkan setiap waktu kita bisa memberi kasih sayang pada orang-orang yang kita cintai. Apa iya? Jawabannya adalah YA.
Begitu indahnya Islam, teman! Karena Islam adalah agama yang penuh dengan kasih sayang. Dan ingat, kita punya Tuhan yang Maha Penyayang, Allah SWT. Pertanyaan yang mungkin hinggap dipikiran kalian anda adalah, kalau benar Allah sayang dengan hamba-Nya, kenapa banyak sekali larangan-larangan-Nya?

Hei guys, open your mind!! Perintah ataupun larangan-Nya, Sunnah Rasulullah Saw adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Yuk ambil contoh. Sebelum makan kita dianjurkan untuk mencicipi garam dengan jari manis. Ternyata hal tersebut berkhasiat untuk mencegah 70 jenis penyakit, diantaranya adalah penyakit syaraf, lepra, belang, radang tenggorokan dan gusi, serta menghilangkan nyeri pada perut. Itu baru satu contoh, teman! Masih banyak contoh lain yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Hmm.. udah pada tau kan sejarahnya Valentine’s day? Hayo, apakah itu ajaran Rasulullah? Bukan!
Dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash radhiallahu anhuma dia berkata: Sesungguhnya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
لَيْسَ مِنَّا مَنْ تَشَبَّهَ بِغَيْرِنَا
“Bukan termasuk golongan kami orang yang menyerupai kaum selain kami.” (HR. At-Tirmizi no. 2695)
Dari Abdullah bin Umar radhiallahu anhuma dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk darinya”. (HR. Abu Daud no. 4031 dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah: 1/676)

Rasulullah bersabda, “Saling memberi hadiah diantara kalian akan membuat kalian saling menyayangi.” Tuh kan, Islam itu mengajarkan kita untuk saling menyayangi setiap saat ^_^ 

Jadi gimana? Masih mau ikut-ikutan merayakan Valentine’s day?
Noway!!

WARNING!!!
Waspadai Virus Merah Jambu sebelum Anda terserang! Jika Anda telah terjangkit Virus Merah Jambu segera obati sebelum terlambat. [ ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar